This page looks best with JavaScript enabled

Template Blogger AMP HTML Gratis Terbaik

Template Blogger AMP HTML Gratis Terbaik

 ·  ☕ 2 min read
Views

Apa itu AMP ?

AMP (Accelerated Mobile Pages) atau sering disebut dengan AMP HTML merupakan salah satu project yang dikembangkan oleh Google.

AMP HTML memiliki struktur yang meminimalisir penggunaan JavaScript, CSS, HTML. Jadi ada aturan tertentu dalam penulisan tag atau baris kode pada website AMP HTML.

Tujuan dari AMP HTML yaitu untuk meningkatkan kecepatan akses sebuah website, khususnya akses website dari device smartphone.

Jadi untuk teman-teman yang mungkin pengunjung situsnya kebanyakan dari smartphone, menggunakan AMP HTML adalah salah satu alternatif untuk meningkatkan user experience pada situs Anda. Bahkan Google pun bisa dibilang lebih mengutamakan website dengan AMP pada pencarian mobile yang artinya disini dapat meningkatkan SEO pada perangkat mobile.

Apakah blogspot bisa menggunakan AMP HTML?

Mungkin muncul banyak pertanyaan seperti diatas. Jawabannya bisa.

Pada sekitar tahun 2015 salah satu suhu di dunia blogger yaitu kang ismet mencoba mengotak-atik blogspot sedemikian rupa dan menjadikannya valid AMP.

Dengan mengubah struktur template blogger dan mengedit tag pada postingan sesuai ketentuan AMP HTML akhirnya beliau berhasil membuat blogspot valid AMP.

Seiring berjalannya waktu banyak yang mulai membuat template blogger valid AMP, baik yang dibagikan gratis maupun berbayar. Nah, dipostingan kali ini saya akan membagikan kumpulan template blogger valid AMP gratis yang pastinya memiliki fitur dan tampilan yang keren.

AMP HTML Blogger Template

template blogger amp html gratis

Diurutan yang pertama ada template blogspot AMP buatan kang ismet. Seperti yang sudah saya singgung diatas tadi, kang ismet bisa dibilang orang indonesia pertama yang mencoba membuat template blogger valid AMP (setau saya).

Template ini dibagikan secara gratis di blognya dan pada saat ini banyak dijadikan referensi untuk membuat template blogger valid amp.

DEMO |
Download

Share on

Made Wiguna
WRITTEN BY
Made Wiguna
Web Developer